JASA KONTRAKTOR BANGUNAN JEMBER, HP/WA 0822-5760-0433


Tips Memilih Jasa Kontraktor Jember Untuk Hunian Berkualitas

Pada zaman sekarang, ada banyak sekali jasa kontraktor Jember yang menawarkan pembangunan maupun renovasi rumah. Kondisi yang demikian ini pun harus direspon secara selektif oleh Anda sebagai konsumen dalam memilih kontraktor. Tanpa adanya sikap selektif, maka sangat riskan bagi Anda melakukan kesalahan dalam pemilihan kontraktor.

Tujuannya Anda bersikap selektif sudah pasti untuk memperoleh jasa kontraktor yang kredibel sehingga hasil pengerjaan proyeknya berkualitas. Memilih penyedia jasa kontraktor yang berkualitas dapat Anda lakukan dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini.

Cek terlebih dulu kredibilitasnya

Tips pertama yang harus Anda terapkan adalah mengecek kredibilitas dari jasa kontraktor. Caranya Anda dapat mengunjungi beberapa proyek yang sedang digarap oleh pihak kontraktror. Pada tahap ini, Anda bisa melakukan observasi mulai dari kehlian karyawan, prosedur kerja hingga kualitas bangunan. Ketika ketiga aspek ini memenuhi standar, maka Anda bisa memilih jasa kontraktor ini.

Jangan jadikan harga murah sebagai indikator

Harga murah memang memberikan manfaat kepada Anda. Salah satu manfaatnya dalam dunia konstruksi adalah dapat menghemat anggaran pembangunan rumah. Akan tetapi, manfaat ini justru berubah menjadi sebuah masalah. Dikarenakan biaya sewa jasa kontraktor yang Anda keluarkan terlalu murah maka hasil pengerjaan bangunan kurang maksimal.

Pada umumnya, pengerjaan suatu proyek yang tidak maksimal akan meninggalkan masalah-masalah kecil. Diantaranya adalah bocornya atap, tidak berfungsinya talang air hingga rembesnya plester dinding rumah Anda. Solusi yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan klaim garansi. Namun, kontraktor berharga murah biasanya tidak memproses klaim Anda.

Simak testimoni yang ada

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa kontraktor Jember terbaik. Salah satu cara yang mudah diaplikasikan adalah menyimak testimoni konsumen. Berbagai testimoni ini dapat Anda lihat melalui company profile jasa kontraktor. Selain itu, testimoni juga dapat Anda dengar secara langsung dari kerabat yang pernah menggunakan jasa kontraktor bersangkutan.

Membandingkan RAB antar kontraktor

Sebelum memilih jasa kontraktor, Anda sebaiknya memiliki rancangan RAB sendiri yang disusun arsitek tempat dimana pemesanan desain dilakukan. Setelah itu, Anda bisa mulai melakukan tender kecil-kecilan dengan beberapa pihak kontraktor.

Kemudian, mintalah mereka untuk menghitung ulang biaya pembangunan secara rinci. RAB inilah yang akan Anda jadikan pertimbangan dalam memilih jasa kontraktor. Sekiranya, apabila rancangan anggaran biaya yang ditawarkan oleh kontraktor tersebut maka tidak perlu ragu untuk memilihnya.

Pilih yang sesuai deadline

Dalam dunia bisnis konstruksi, deadline merupakan satu dari sekian banyak aspek penting yang harus diperhatikan. Ini dikarenakan tepat atau tidaknya pengerjaan proyek dengan deadline akan berpengaruh pada aspek lain. Sebagai contoh ketika pengerjaan pembangunan rumah Anda melebihi deadline maka akan terjadi pembengkakan RAB.

Apabila sebelumnya masalah ini tidak diatur dalam perjanjian kerja, maka tambahan biaya menjadi tanggungan Anda. Kondisi ini tentu saja sangat merugikan diri Anda selaku konsumen. Oleh sebab itu, pilih jasa kontraktor yang mampu menepati deadline. Aspek ini dapat Anda lihat dari portofolio proyek jasa kontraktor yang bersangkutan.

Cara pemesanan jasa kontraktor Jember

Jasa kontraktor Kami memang berdomisili di kota Jember. Pemilihan jasa kontraktor memang harus Anda lakukan secara selektif. Kami tidak hanya bersedia untuk melayani pengerjaan proyek di daerah Jember melainkan di daerah Jawa Timur lainnya bahkan seluruh Indonesia.

Cara pemesanan dan konsultasi

HP/WA :

082257600433


kontraktor jember


tags:

kontraktor di jember
kontraktor rumah jember
kontraktor kolam renang jember
perusahaan kontraktor di jember
no hp kontraktor di jember

jasa renovasi rumah jember
jasa bangun & renovasi rumah jember
jasa renovasi rumah di jember
jasa bangun rumah jember

Komentar

Postingan populer dari blog ini

0822-5760-0433, PEMBORONG BANGUNAN JEMBER BERKUALITAS

0822-5760-0433, JASA BANGUN & RENOVASI RUMAH JEMBER

0822-5760-0433, JASA RENOVASI RUMAH MURAH DI JEMBER